Pengertian Hukum Pidana Menurut Para Ahli

Berikut beberapa Pengertian Hukum Pidana menurut para ahli :

  1. Moeljatno

  Hukum Pidana,merupakan bagian daripada keseluruhan hukum yang berlaku di suatu negara yang mengadakan dasar-dasar dan aturan untuk :

  • Menentukan perbuatan-perbuatan masa yang tidak boleh dilakukan, yang dilarang, dengan disertai ancaman atau sanksi berupa pidana tertentu bagi barang siapa yang melanggar larangan tersebut.
  • Menentukan kapan dan dalam hal-hal apa kepada mereka yang telah melanggar larangan-larangan itu dapat dikenakan atau dijatuhi pidana sebagaimana yang telah diancamkan.
  • Menentukan dengan cara bagaimana pengenaan pidana itu dapat dilaksanakan apabila ada orang yang disangka telah melanggar larangan tersebut.
  1. Pompe

Hukum Pidana adalah semua aturan-aturan hukum yang menentukan terhadap perbuatan-perbuatan apa yang seharusnya dijatuhi pidana, dan apakah macamnya pidana itu.

Lanjutkan membaca Pengertian Hukum Pidana Menurut Para Ahli

Makalah dan Analisis Kasus HAM Petrus

TRAGEDI KASUS PETRUS (PENEMBAKAN MISTERIUS) 

ANALISIS KASUS

diajukan untuk memenuhi salah satu tugas Mata Kuliah Hak Asasi Manusia

Dosen Pengampu:

Dr. H. Aim Abdulkarim, M.Pd.

Prayoga Bestari, S.Pd.

 

 

oleh:

Anita Firda Sari

(1403696)

Kelas PKn 2014 A

 

 

 

DEPARTEMEN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN

FAKULTAS PENDIDIKAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL

UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA

BANDUNG

2015 Lanjutkan membaca Makalah dan Analisis Kasus HAM Petrus

Pengertian dan Contoh Mukjizat, Irhas, Maunah dan Istidraj

      Pengertian dan Contoh Mukjizat, Irhas, Maunah dan Istidraj

Kali ini saya akan bagikan sedikit ilmu.

berhubung di sekolah lagi ngebahas tentang perbedaan Mukjizat, Irhas, Ma’unah dan Istidraj sekalian aja aku posting hhe🙂

1. Mukjizat

Mukjizat adalah suatu peristiwa atau kejadian luar biasa yang dialami atau dimiliki oleh Rasul atas kehendak Allah SWT. dan kejadian tersebut menyalahi adat kebiasaan, hukum sebab akibat dan diluar jangakauan akal sehat manusia.

Contohnya :

  • Mukjizat Nabi Musa yang dapat megubah tongkatnya menjadi ular raksasa dan membelah laut merah.
  • Mukjizat Nabi Ibrahim yang tidak mempan di bakar api, dll.

2. Irhas

adalah kejadian luar biasa yang Allah berikan kepada calon Nabi dan Rasul.

Contohnya :

  • Saat Nabi Muhammad masih belia, kemanapun beliau pergi akan selalu ada awan yang memayunginya.
  • Peristiwa dimana Nabi Isa AS yang masih bayi dapat berbicara atas izin Allah SWT untuk menjelaskan peristiwa yang terjadi pada ibunya Siti Mariam.

3. Ma’unah

Maunah terjadi pada manusia biasa yang dekat dengan Allah.

Contohnya :

  • Makanan yang berasal dari surga, yang Allah berikan kepada Siti Mariam.

4. Istidraj

Istidraj merupakan kejadian tidak masuk akal lainnya, yang terjadi pada manusia yang jauh dari Allah. Alasan mengapa Allah mengabulkan permintaan orang tersebut, guna semakin menjauhkannya dari sisi Allah.

Contohnya :

  • Ilmu santet yang dilakukan oleh dukun.

Credit : anitafirdasari.wordpress.com

Take out with full of Credit!!!

Makalah PKN Bentuk Negara Kelas X

Berdasarkan pengalaman buat ngerjain tugas PKN *sampe mumet susah banget nyari bahan nya* sekarang saya akan share makalah PKN kelas 10 tentang Bentuk Negara dan Bentuk Kenegaraan. Semoga saja dapat membantu *bow ^^

Bentuk Negara dan Bentuk Kenegaraan

Kata Pengantar

Puji syukur saya panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat serta karunia-Nya kepada saya sehingga saya berhasil menyelesaikan Makalah ini yang alhamdulillah tepat pada waktunya yang berjudul “Bentuk Negara dan Bentuk Kenegaraan”.

Makalah ini berisikan tentang informasi mengenai Macam-macam Bentuk Negara dan Bentuk Kenegaraan. Dimulai dari pengertian sampai bentuk negara yang dimiliki negara-negara di sunia. Diharapkan dengan adanya makalah ini, dapat emberikan informasi dan menambah pengetahuan kita semua.

Saya menyadari bahwa makalah ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu kritik dan saran dari semua pihak yang bersifat membangun selalu saya harapkan demi kesempurnaan makalah ini.

Lanjutkan membaca Makalah PKN Bentuk Negara Kelas X

Pengertian dan Contoh Optimis, Pesimis, Dinamis, Statis dan Berpikir Kritis

Pengertian dan Contoh Optimis, Pesimis, Dinamis, Statis dan Berpikir Kritis

ada yang tau perbedaan optimis, pesimis, dinamis, statis dan berpikir kritis???

kalo mau tau langsung aja lihat disini!!!🙂

1. Optimis

Dalam kamus besar bahasa Indonesia dijelaskan bahwa yang dimaksud optimis adalah orang yang selalu berpengharapan (berpandagan) baik dalam menghadap segala hal atau persoalan, misalnya :
– seorang siswa/siswi yang mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru (SPMB) dia berharap akan lulus dan diterima di perguruan tinggi yang ia pilih.
– Seseorang ingin bekerja di sebuah perusahaan swasta, kalau ia berfikir optimis, tentu dia akan berusaha mengajukan lamaran dan berharap agar lamaran diterima serta dapat bekerja di perusahaan tersebut. Lanjutkan membaca Pengertian dan Contoh Optimis, Pesimis, Dinamis, Statis dan Berpikir Kritis

Organisasi Internasional

Organisasi Internasional adalah suatu perhimpunan negara-negara yang merdeka dan berdaulat yang bertujuan untuk mencapai kepentingan bersama melalui organ-organ dari perhimpunan itu sendiri. Organisasi Internasional itu sendiri di bagi-bagi berdasarkan kepentingannya masing-masing. Yaitu ada Organisasi Internasional berdasarkan regional atau kewilayahan, berdasarkan objek dan keterbukaannya. Berikut ini adalah Macam-macam Pengelompokan Organisasi Internasional berdasarkan wilayah, objek dan keterbukaanya.

Pertanyaan :

  1. Kelompokkan Organisasi Internasional berdasarkan :
    1. Regional
    2. Terbuka
    3. Objeknya

Lanjutkan membaca Organisasi Internasional